Sangat Menyentuh Hati, Kapolres Singgih Hermawan Bantu Anak Penderita Hirschsprung

Berita Daerah, Bungo48 Dilihat

MUARABUNGO – Siti Hafizah (4) seorang balita penderita penyakit Hirschsprung, penyakit yang menyebabkan gangguan pada usus besar (kolon) sehingga Siti Hafizah mengalami kesulitan buang air besar, mendapat perhatian dari Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K, M.A.P.

Pada hari Senin 24 Juni 2024, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bungo, Ny. Eka Singgih, melakukan kunjungan ke kediaman Siti Hafizah yang berlokasi di di RT.02 Kampung Punti Luhur Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Selain itu, Kapolres Singgih Hermawan juga memberikan secara langsung bantuan berupa Donasi kepada orangtua Siti Hafizah yang rencananya Donasi tetsebut akan digunakan untuk membantu keperluan biaya operasi Siti Hafizah di Kota Jambi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu Bhakti Sosial yang dilakukan Polres Bungo dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

“Kami dari Polres Bungo bersama Bhayangkari melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Dimana kami mendapatkan informasi bahwa ada Balita di Bungo yang sakit tidak memiliki anus, kami berbagi dengan memberikan sedikit bantuan, dan pesan buat ibunya agar tetap semangat dalam menjalani hidup,” Tutur AKBP Singgih Hermawan.

Selanjutnya, Kapolres Singgih Hermawan juga memberikan dukungan moral kepada keluarga Siti Hafizah. Ia menyampaikan pesan agar orang tua Siti tetap kuat dan tabah dalam menghadapi ujian ini serta terus memberikan semangat kepada anak mereka.

AKBP Singgih Hermawan menjelaskan bahwa kunjungan ini bukan hanya sebagai bentuk bantuan material, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian Sosial dari Polres Bungo dan Bhayangkari Cabang Bungo terhadap warga yang membutuhkan.

Dirinya berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Siti Hafizah dan membantu proses penyembuhan sang anak.

Ditempat yang sama, orang tua Siti Hafizah dengan terharu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan dan jajarannya terhadap kondisi kesehatan anak mereka serta bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Kapolres Bungo bersama Bhayangkari. Bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk biaya operasi anak kami,” ucap orang tua Siti Hafizah. (hpb)

Komentar