Dinas PMD Bungo Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

MUARABUNGO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Bungo terima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi terkait Dinaqs atau instansi yang responsif terhadap laporan masyarakat yang diadukan kepada Ombudsman.

Piagam penghargaan tersebut diberikan pada acara pelaksanaan rapat penyelesaian laporan dan penyusunan (LHP) Ombudsman Provinsi Jambi di Aston Hotel Jambi, Selasa(11/06/3024).

Dengan tema “Refleksi Penyelesaian Laporan Guna Percepat dan Mutu Penyelesaian Laporan Masyarakat”Ombudsman Jambi berikan apresiasi terhadap sejumlah instansi yang responsif terhadap laporan masyarakat yang diadukan kepada Ombudsman.

Salah satunya dinas PMD Bungo, adapun piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kadis PMD Ir.Yos Army dalam acara rapat penyelesaian laporan dan penyusunan laporan hasil pemeriksaan (LHP) Ombudsman RI.

Pada kesempatan itu, Kadis PMD Bungo Yos Army mengatakan, penghargaan yang diserahkan Ombudsman RI Jambi merupakan wujud nyata komitmen pihaknya terhadap upaya peningkatan kualitas pelayanan publik selama ini.Ia pun mengucap syukur atas torehan bergengsi di bidang pelayanan publik.

“Syukur alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Dinas PMD Bungo dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Saiful Roswandi, menyampaikan bahwa secara umum seluruh pemerintah daerah di Provinsi Jambi sudah pernah diadukan ke Ombudsman.

Termasuk juga sebagian besar instansi vertikal juga pernah dilaporkan dengan dugaan maladministrasi.

Namun demikian, lanjut Saiful, beberapa di antaranya ada yang tanggap dan responsif terhadap isu-isu pelayanan publik. Untuk itu Ombudsman memberikan penghargaan bagi instansi tersebut untuk meningkatkan kepedulian terhadap pelayanan publik.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi kepada kepada instansi yang sudah tanggap dan mendukung percepatan penyelesaian laporan oleh Ombudsman Jambi,” sebut Saiful terhadap pelayanan publik.

“Sikap tidak patuh tersebut sangat mengganggu terhadap penyelenggaraan pelayanan publik. Untuk itu penghargaan ini kita berikan untuk mendorong instansi penyelenggara agar tanggap dan sensistif terhadap laporan masyarakat Selamat saya Ucapkan Kepada Dinas Terkait Salah Satunya Dinas PMD Bungo Semoga bisa dipertahankan kinerja baiknya,” jelas Saiful. (ton/adv)

Komentar