Siswa Basuh Kaki dan Sujud Dengan Orang Tua di Acara Perpisahan

MUARABUNGO – Acara perpisahan siswa-siswi kelas VI SDN 200/II Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo berlangsung khidmat dan penuh keharuan. Prosesi sujud bersimpuh basuh kaki orang tua mampu menghipnotis para majelis guru wali murid untuk larut dalam suasana haru dan deraian air mata yang dilaksanakan Kamis, (30/05/2024).

Hafizuddin, S.Pd,. MM menjelaskan, acara sujud bersimpuh membasuh kaki orang tua ini diadakan untuk menjembatani hubungan orang tua dan anak yang mungkin saja belum pernah mereka lakukan selama ini.

“Acara seperti ini selama saya menjabat kepala sekolah baru ini dilaksanakan, untuk memberikan pelajaran kepada kita semua agar terus berbakti kepada kedua orang tua,” katanya.

Acara tersebut semakin terharu, karena salah satu guru yang mengajar di SDN 200 Embacang Gedang pindah tugas. Deraian air mata semakin mengucur melepas salah satu guru pahlawan tanpa tanda jasa itu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada beliau selama mengajar disini, semoga di sekolah yang baru bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Hafizuddin.

Hadir di acara tersebut, Korwil Tanah Sepenggal Lintas dan para tamu undangan serta seluruh orang tua dari kelas VI. (ton)

Komentar