Rio Tanah Periuk Optimis Kafilahnya Raih Juara di Ajang MTQ Kecamatan 2024

MUARABUNGO – Kafilah MTQ yang diutus Pemerintah Dusun Tanah Periuk untuk ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, dalam formasi lengkap. Bahkan, jumlah kafilah yang diikutsertakan paling banyak.

Hal itu membuat Rio Tanah Periuk optimis kafilah dapat memberikan prestasi terbaik dan mendapatkan juara ada ajang MTQ yang digelar di Dusun Embacang Gedang, Selasa (28/05/24) malam hingga selesai.

Kafilah Dusun Tanah Periuk didampingi official dan perangkat dusun turut serta dalam menyukseskan pembukaan MTQ.

Pada perhelatan tersebut Dusun Tanah Periuk yang dipimpin langsung oleh Rio Hasan A Roni, ketua PKK tampak arak-arakan bersama kafilah.

Dengan menerjunkan 40 kafilah serta qori dan qoriah terbaiknya untuk mengikuti setiap cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan untuk tahun 2024.

Nantinya pada lomba MTQ Tingkat Kecamatan tersebut ada beberapa cabang yang dilombakan diantaranya cabang Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Syahril Qur’an, Berzanji marhaban, serta praktek penyelenggara sholat jenazah.

Hasan A Roni, Rio Dusun Tanah Periuk mengungkapkan besarnya semangat untuk mewakili peserta kafilahnya, akan terus berupaya mempersembahkan yang terbaik serta optimis memperebut Juara Untung-untung bisa Raih Juara Umum dalam MTQ tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas tersebut.

“Kami akan terus semangat dan optimis, dan saya yakin para kafilah dari dusun Tanah Priuk Ini merupakan kafilah terbaik yang dipilih melalui seleksi para official yang profesional dibidangnya dan kafilah tidak mengambil orang luar murni dari kafilah dusun kami sendiri,” ujar Datuk Rio. (skd/adv)

Komentar