Pimpinan dan Anggota DPRD Sarolangun Ikuti Bimtek di Bandung

SAROLANGUN – Pimpinan dan Anggota DPRD serta jajaran sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas-tugas legislatif, prosedur kerja, dan administrasi.

Kegiatan Bimtek ini digelar di Hotel Aston Tropicana-Bandung, Jawa Barat, Kamis (09/05/2034), yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, berlangsung dengan lancar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Sekretaris DPRD Sarolangun Efrianto, S.Pd, M.Pd, para anggota DPRD Sarolangun, Kabag umum Devi Hermansyah, SE.MM Kabag Persidangan Hadivis, SH.MH, Kabag Fasilitasi Ajra, ST.MM serta jajaran staf sekretariat DPRD Sarolangun.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun.

Materinya mencakup peran DPRD, pembuatan peraturan daerah, tata tertib sidang, serta pengelolaan dokumen dengan tema “Pelantikan DPRD terpilih dan kewenangan pimpinan sementara dan pilkada serentak tahun 2024″.

”Saya berharap Bimtek ini dapat memberikan sesuatu yang baru bagi seluruh Pimpinan dan anggota dewan. Semoga ini bisa memberikan ilmu tambahan, sehingga anggota DPRD lebih bermutu dan berbobot ke depannya. Karena, kita mewakili masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Sarolangun, Efrianto mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini akan berlangsung selama 4 hari yaitu mulai tanggal 09 Mei hingga tanggal 12 Mei 2024 yang bekerja sama juga dengan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

”Kegiatan ini diikuti seluruh pimpinan, anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Efrianto juga berharap kedepan dengan kegiatan ini juga dapat membantu serta bermanfaat bagi anggota dewan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

”Semoga ini bisa membantu untuk menyelesaikan semua tugas DPRD Sarolangun,” katanya. (mza/adv)

Komentar