Pawai Ta’aruf Meriahkan Semarak MTQ Ke-1 Tingkat Dusun Tanah Periuk

MUARABUNGO – Pawai Ta’aruf meriahkan semarak event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-1 Tingkat Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kamis 11 April 2024.

Pawai Ta’ruf dimulai dari halaman SD Negeri 28 Tanah Periuk hingga finish di arena MTQ di Kampung Tuo Lamo, peserta pawai diikuti oleh seluruh kafilah dari setiap Kampung, SD Negeri 28, SMP Negeri 4, MTs Darul Ma’arif, Majelis Taklim dan Organisasi Sound System.

MTQ ke 1 Tingkat Dusun Tanah Periuk ini akan berlangsung selama 3 hari. bertempat di Kampung Tuo Lamo.

Jasmirin Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakiilan kafilah dari setiap kampung yang ada dalam dusun Tanah Periuk

“Kafilah berasal dari 6 kampung dan masing-masing kampung mengirim kafilah kuurang lebih 18 orang,” ujarnya.

Katanya, MTQ ini bertujuan untuk menjaring cikal bakal qori dan qoriah terbaik, serta untuk meningkatkan kecintaan terhadap Alqur’an. Sehingga tercipta generasi-generasi Qur’ani.

“Kafilah yang jadi juara ditingkat dusun ini insyallah akan jadi perwakilan untuk MTQ tingkat kecamatan bulan Mei mendatang,” tambahnya.

Hasan A. Roni Rio Dusun Tanah Periuk berharap dengan diadakan MTQ Tingkat Dusun Tanah Periuk mampu meningkatkan Akhlaqul Karimah, Iman dan Taqwa bagi anak-anak, pemuda/i Dusun Tanah Periuk. dan dapat meningkatkan kecintaan bagi pemuda/i umumnya masyarakat Tanah Periuk terhadap Alqur’an.

“Melalui MTQ tingkat Dusun ini, kita berharap anak-anak lebih cinta alquran, apalagi saat ini anak-anak yang mengaji sehabis sholat magrib antara magrib dan isya kerumah guru ngaji sudah berkurang,” ujarnya. (skd)

Komentar