Sinergitas Insan Pers, Dandim 0416/Bute Gelar Coffe Morning

MUARABUNGO – Jalin sinergitas dengan awak media, Komando Distrik Militer (Kodim) 0416/Bungo Tebo gelar coffe morning bersama para insan pers yang ada di wilayah Kabupaten Bungo. Puluhan jurnalis dari Kabupaten Bungo baik media cetak, media televisi dan media online tampak hadir di Makodim, Selasa, (23/01/2024).

Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widianto mengatakan, silaturrahmi dengan insan pers ini bertujuan untuk menjalin dan merekatkan sinergitas antara Kodim 0416/Bute dengan para awak media.

“Saya sudah merencanakan untuk kumpul dengan kawan media, namun baru direalisasi setelah 2 bulan menjabat. Karena pertama masuk dan bertugas di Kodim Bungo Tebo langsung dihadapi dengan banjir,” ungkap Dandim Arief.

Pada kesempatan itu juga Dandim Arief juga meminta masukan dan kritik yang membangun dari rekan-rekan jurnalis. Baik mengenai program, baik mengenai prajurit di Kodim 0416/Bute.

“Kami memiliki 421 prajurit yang tersebar di Dua Kabupaten. Tentunya, saya selaku komandan tidak dapat memantau semuanya. Melalui rekan jurnalis, sampaikan kepada saya langsung maupun staf-staf Kodim 0416/Bute,” tegasnya.

Dandim 0416/Bute, Dandim Arief juga sangat bangga dengan peran pers dalam penyampaian informasi ke masyarakat. Terlebih saat ini menghadapi Pemilu 2024, sehingga peran media sangat dibutuhkan untuk menyampaikan berita yang dapat dipertanggungjawabkan. Bukan berita hoax. (ton)

Komentar