74 PTPS Kecamatan Taseplin Dinyatakan Lulus, Siap Ikuti Pelantikan

MUARABUNGO – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin) sudah menggelar proses seleksi pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024.

Sebanyak 74 orang calon PTPS dinyatakan lulus, Sabtu (20/01/20224) untuk mengisi 74 TPS yang tersebar di 12 Dusun di Kecamatan Taseplin.

Hal itu dibenarkan oleh Zulgawi, A.ma mengatakan ada 120 orang lulus tahap verifikasi administrasi mengikuti tes wawancara dimulai sejak Kamis-Sabtu, 11-13 Januari 2024. Kemudian, hanya 74 orang yang terjaring untuk menjadi PTPS.

“Selanjutnya sebanyak 74 orang yang terdiri dari 49 laki-laki dan 25 perempuan. Mereka akan mengikuti pelantikan pada Senin 22 Januari 2024 di Aula Kantor Camat,” jelas Zulgawi.

Menurut Ketua Panwaslucam Taseplin ini 74 calon PTPS tersebut sudah mengikuti tes wawancara sesuai juklak dan juknis diajukan pertanyaan mencakup pemahaman terhadap tugas pengawas, penanganan situasi darurat, dan upaya memastikan proses pemungutan suara berlangsung sesuai aturan.

“Kami menentukan kelulusan dari hasil tes wawancara sebagai acuan dalam penentuan siapa saja yang akan ditempatkan di tempat pemungutan suara saat hari pemilihan,” tutupnya. (ton)

Komentar