Dilantik PP Muhammadiyah, Renda Lestari Sah Jadi Rektor Ummuba Periode 2023-2027

MUARABUNGO – Renda Lestari, S.Pd, M.Ed. Resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA) untuk Masa Bakti 2023-2027, pelantikan berlangsung di Smartorium Kampus 2 UMMUBA, Senin (11/12).

Dalam sambutannya, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan seluruh pihak terkait, dengan amanah yang telah diembankan kepadanya.

Dengan amanah tersebut, Ia mengajak kepada seluruh pihak, akademisi dan Staf di Universitas Muhammadiyah Muara Bungo untuk bersama-sama memajukan dan memakmurkan Institusi tercinta itu agar mampu menjadi perguruan tinggi dalam mencetak intelektual unggul berdaya saing tinggi, serta memiliki integritas moral dan intelektual.

“Sekali lagi dukungan, totalitas dan ikhlas dari para akademis, staf dan pihak-pihak lain, sangat saya harapkan sehingga bahtera besar UMMUBA ini dapat selalu maju, makmur penuh barokah Allah SWT”. Ucap Renda Lestari, Rektor UMMUBA yang baru dilantik.

Disampaikan dia, dalam konteks kepemimpinan UMMUBA 4 tahun kedepan, sebagai pribadi yang tak sempurna (Dhoif), sangat membutuhkan nasehat, masukan dan kritik yang konstruktif dalam menjalankan amanat ini.

Saya telah ditakdirkan oleh Allah menjadi Rektor, meski sadar betul bahwa saya bukan yang terbaik, nasib manusia tentu dengan segala ikhtiarnya adalah menjalani takdir Allah dari satu takdir ke takdir lainnya atau yang dinamakan qadarullah. Karenanya, jika saya berbuat baik maka dukunglah dengan sepenuh hati, sebaliknya jika salah, menyimpang, maka lurus kanlah saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Renda mengatakan, kemajuan Universitas bertumpu pada lulusan yang memiliki daya saing di kancah nasional dan internasional. Maka dari itu, Ia mengajak semua pihak untuk bersama-bersama mengevaluasi program-program yang sudah dijalankan agar langkah-langkah kedepan lebih efektif dan efisien.

“Program-program di UMMUBA yang sudah berjalan baik, dengan adanya faktor tantangan yang dinamis, akan kita selaraskan sehingga semua unit dapat saling bersinergi, tidak tumpang tindih serta dapat dilakukan tata kelola yang jelas dan terkendali,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd.MM yang turut hadir dalam pelantikan tersebut, menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor UMMUBA Masa Bakti 2023-2027.

Tentu, dibawah kepemimpinan Ibu Renda Lestari, dengan semangat kebersamaan, mudah-mudahan beliau kedepan akan membawa kampus ini menjadi kampus yang besar dan hebat.

Dengan manajemen dan leadership yang baik, nanti akan lahir dari kampus ini mahasiswa yang tangguh yang bisa merespon situasi dan juga membekali dirinya dengan aneka skill dan juga karakter yang baik.

”Mudah-mudahan akan terus terjalin semangat sinergi berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dengan unsur lainnya. Dan juga harapan kami UMMUBA akan tetap berkontribusi mewujudkan Bungo sebagai kota pendidikan,”tutupnya.(ton)

Komentar