Mobil RI 1 Milik Jimmy Iringi Ganjar-Mahfud ke KPU

JAKARTA – Mobil Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine merupakan salah satu dari mobil dinas milik Presiden RI pertama, Bung karno.

Mobil ini sudah menjadi milik Jimmy Samsudin, salah satu putra terbaik Kabupaten Bungo, Jambi yang merupakan salah satu pengusaha tambang. Mobil ini dilelang tahun 1969 oleh Kantor Sekretariat Negara (Setneg).

“Dulu mobil ini keluar dari Istana tahun 1969, yang dilelang Setneg diambil oleh Pak Probosutejo. Dari Probosutejo lari ke Solo, dipegang seorang pengusaha. Lalu ke pak Supriadi, seorang Jenderal, barulah ke saya,” jelasnya.

Mobil RI 1 milik Jimmy ini ikut mengiringi pasangan bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendaftarkan diri ke KPU, hari ini.

“Iya Benar, nanti pak Ganjar-Mahfud pakai mobil ini ke KPU. Suatu kebanggan bagi saya bisa menjadi bagian dari itu,” ungkapnya.

Mobil RI 1 Terparkir di Tugu Proklami Siap Iringi Pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden, Ganjar-Mahfud

Dikabarkan, massa dan simpatisan Ganjar-Mahfud sudah berkumpul di Tugu Proklamasi, terlihat relawan mulai memadati lokasi. Mereka tiba sekira pukul 09.30 WIB.

Kemudian, mereka menyambangi daerah Suropati untuk bertemu relawan. Pada pukul 10.40 WIB, keduanya bergerak mendaftarkan diri ke KPU.

Komentar