Ajak Investor Bangun Daerah, Iqbal Dorong Pemda Bikin Regulasi

Berita Daerah, Bungo1508 Dilihat

MUARABUNGO – Ketua terpilih BPC HIPMI Kabupaten Bungo, David Muhammad Iqbal mengajak para investor untuk berkalaborasi dengan pengusaha lokal dalam membangun Kabupaten Bungo dengan berinvestasi melalui usahanya.

Hal itu diungkapkan Iqbal saat Launching dan Sosialisasi Aplikasi Siprogo (Sistem Informasi, Investment Project Ready to Offer) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Bungo, Selasa (17/10).

“Pembangunan daerah ini akan terlaksana dengan baik karena adanya campur tangan Pemda, Investor dan pihak swasta dalam hal ini pengusaha lokal. Untuk itu, kami mendorong agar Pemda memberikan kesempatan bagi pengusaha-pengusaha muda yang ada di daerah,” tegasnya.

Tak sekedar omongan saja, Iqbal juga menegaskan agar Pemerintah Daerah membuat regulasi yang melekat dan mengikat. Sebagai bentuk sinergitas Pemda, Investor dan pengusaha lokal yang ada di Kabupaten Bungo.

“Dengan adanya peraturan daerah (Perda, red) sebagai bantuk keseriusan kami dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui investasi dari para investor. Bahkan ini, sangat berdampak positif kepada ekonomi masyarakat dengan bermunculan para pengusaha lokal pemula dan pengusaha lokal berkembang,” jelasnya.

Secara keseluruhan dirinya dengan pengusaha daerah sangat menyambut baik para investor menanamkan modal di Kabupaten Bungo. Dengan adanya kalaborasi ini, pengusaha lokal bisa bersama-sama mengembangkan usahanya.

“Kami sangat wellcome, untuk investor berinvestasi di Bungo. Kawan-kawan juga punya kesempatan mengembangkan usaha dengan bermitra dengan Pemda dan investor yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala DPM PTSP Kabupaten Bungo Ir Safrizal sangat bangga dengan semangat baru BPC HIPMI. Pihaknya sesegera mungkin menyusun draft regulasi dilanjutkan ke bagian hukum dan langsung disampaikan ke Bupati.

“Kami sangat mendukung. Sangat bagus, serta meningkatkan SDM daerah dengan adanya pengusaha lokal yang berkualitas berkalaborasi dengan pengusaha besar/investor,” tutupnya. (ton)

Komentar