Paripurna Istimewa PAW Dua Anggota DPRD Sarolangun Sisa Masa Jabatan 2019-2024

SAROLANGUN – Akmal dan Sadam Hidayat resmi dilantik menduduki kursi DPRD Sarolangun dalam sisa masa jabatan 2019-2024 pada Selasa (17/10) sore. Keduanya merupakan politisi dari DPC Partai Demokrat yang menggantikan posisi jabatan status Pergatian Antar Waktu (PAW) jabatan Haji Muhammad Syaihu dan Asrin Amer.

Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari memimpin langsung prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan di ruangan paripurna DPRD Sarolangun.

Hadir juga di sana yakni Wakil Ketua I DPRD yang juga Ketua DPC Demokrat Sarolangun, Aang Purnama, Plh Sekda Dedy Hendry dan Sekretaris DPRD, Efrianto

Sekretaris DPRD Efrianto membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jambi yang ditetapkan pada 02 Oktober 2023 tentang pemberhentian, pengangkatan Pergantian Antar Waktu anggota DPRD Sarolangun masa jabatan 2019-2024 ditetapkan di Jambi.

Sambutan Wakil Ketua I DPRD Aang Purnama menjelaskan 12 point tentang kewajiban DPRD sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

“DPRD bagian dari pemerintah daerah dan mitra dari pemerintah daerah, anggota DPRD membentuk Perda yang dibahas bersama bupati untuk mendapatkan persetujuan bersama, menetapkan APBD bersama bupati. DPRD juga mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Plh Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak tehingga kepada H Muhammad Syaihu dan Azrin Amer atas dedekasi dan pengabdiannya di DPRD Sarolangun.

“Kita berharap, sinergitas antara legislatif dan eksekutif tetap terjaga dengan baik untuk Kabupaten Sarolangun yang lebih maju,” tandasnya.

Sekadar informasi, Muhammad Syaihu dan Azrin Amer di PAW setelah meninggalkan Partai Demokrat pasca hijrah ke Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) saat masih berstatus DPRD aktif DPC Demokrat periode 2019-2024. Keduanya juga masuk masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) dari partai PKN pada Pemilu Pemilihan Legislatif (pileg) tahun 2024-2029 mendatang. (mza/adv)

Komentar