DPRD Gelar Paripurna HUT Kabupaten Sarolangun Ke-24

SAROLANGUN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang diselenggarakan melalui paripurna DPRD pada Kamis (12/10), siang berlangsung meriah.

Kemeriahan acara tersebut lantaran dipicu kehadiran pelbagai tokoh penting, seperti Gubernur Jambi, Al Haris serta hadirnya 4 orang mantan Bupati Kabupaten Sarolangun yakni H Muhammad Madel, H Maryadi Syarif, H Hasan Basri Agus (HBA) dan H Cek Endra (CE).

Pantauan media ini, Paripurna dipimpin Ketua DPRD, Tontawi Jauhari didampingi Wakil Ketua I Aang Purnama dan Wakil Ketua II Syahrial Gunawan dengan mengangkat tema, Bangkit Bersama Untuk Sarolangun Maju.

Dalam kesemparan itu, Ketua DPRD menerangkan sejah lahirnya Kabupaten Sarolangun, di mana pada awalnya dipimpin oleh H Muhammmad dan H Maryadi Syarif 2001-2006 selanjutnya estafet kepemimpinan Kabupaten Sarolangun dijabat oleh H Hasan Basri Agus dan H Cek Endra 2006-2011.

“Pada 30 Agustus 2010 H Hasan Basri Agus dilantik sebagai Gubernur Jambi, sehingga kepemimpinan daerah dilanjutkan H Cek Endra hingga tahun 2011,”

Pada Pilkada tahun 2011-2016, lanjut Tontawi Jauhari, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka di tetapkan H Cek Endra dan H Pahrul Rozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Tergitung 31 Juli 2016 maka dilantik Arief Munandar sebagai Pj Bupati Sarolangun sampai dilantik bupati terilih 2017-2022 terhtung 22 Mei 2017-2022 H Cek Endra dan H Hillalatil Badri dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Sarolangun.

“Berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Sarolangun 2017-2022, terhitung 22 Mei 2022 telah dilantik oleh Gubernur Jambi, yakni Henrizal sebagai Pj Bupati Sarolangun, kemudian pada 22 Mei 2023 dilantik Bachril Bakri sebagai Pj Bupati Sarolangun,”jelasnya.

Pantauan di gedung DPRD, HUT ke-24 kabupaten Sarolangun juga di warnai dengan pemotongan tumpeng, disela itu Ketua DPRD bersama unsur pimpinan memberikan penghargaan kepada para mantan Bupati Sarolangun yang telah menanamkan jasa terhadap Kabupeten Sarolangun.

Penghujung paripurna DPRD ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Sarolangun, H Syatar dan diakhiri dengan menyanyikan lagu pada mu negeri.

Setelah acara paripurna, para tamu undangan disajikan makan siang di bawah tenda pelataran halaman DPRD Sarolangun. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan musik. (mza/adv)

Komentar