Dukung Pembentukan Provinsi Jambi Barat, KBPC Group Siapkan Lahan 1.200 Hektare

JAMBI – Kabar gembira bagi masyarakat di bagian Jambi Barat, wacana pembentukkan Jambi Wilayah Barat sudah dicanangkan oleh Pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo.

Terkait hal tersebut, sejumlah tokoh-tokoh di Provinsi Jambi angkat bicara menyambut berita baik itu. Salah satunya sosok pengusaha Nasional asal Kabupaten Bungo, H Jimmy Syamsuddin Ibrahim (JSI).

Direktur Utama PT. KBPC Group ini yang akrab disapa Bang Jimi, mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik atas pembentukkan DOB Provinsi Jambi Barat.

Kata Bang Jimi, dengan adanya pemekaran Jambi Barat maka ada kemungkinan untuk ibukotanya di Kabupaten Bungo. Untuk mendukung itu, pihaknya sudah menyiapkan lokasi lahan seluas 1.200 Hektare untuk perkantoran dan sebagainya.

“Dengan adanya Pembentukan Jambi Barat maka untuk proses pemekaran Muara Bungo jadi ibukota propinsi dan Kota Madya dan Kabupaten Bungo akan lebih mudah terwujud,” tegas Bang Jimi.

Menurutnya, Kabupaten Bungo terletak di tengah Lintas Sumatera itu sangat strategis menjadi ibukota Provinsi. Selain itu, secara wilayah dan potensi daerah sangat mendukung serta fasilitas untuk menjadi Ibukota Provinsi sangat layak.

“Kabupaten Bungo punya Bandara, punya RS rujukan, punya lokasi untuk perkantoran, punya Markas Brimob untuk keamanan dan kenyamanan bagi investor, punya sirkuit bertaraf internasional dan ada Islamic Center. Hal itu sangatlah layak untuk menjadikan Muara Bungo sebagai Ibukota Provinsi,” tambahnya. (ton/zek)

Komentar