Ketua DPRD Sorot Kekosongan Pejabat

SAROLANGUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari meminta Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri segera mempersiapakan orang-orang untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II dijajaran Pemkab Sarolangun. Pasalnya, mengingat di tahun 2023 ini akan ada 7 pejabat eselon II yang akan pensiun dan akan ada kekosongan di beberapa instansi tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke pak Pj Bupati di tiga minggu hari kerja beliau untuk wajib mengisi kekosongan serta mempersiapkan orang orang terbaik untuk mengisi kekosongan tersebut nantinya,” kata Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari (03/07/23)

Menurut Tontawi Jauhari, kekosongan di instansi pemerintah tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena berdampak pada roda pemerintahan.

”Pak Pj Bupati harus mulailah mempersiapkan kader-kader terbaik yang menurut beliau mampu menduduki jabatan-jabatan tersebut. Untuk para kader tersebut silahkan berkompetisi atau lelang jabatan dalam mendapatkan jabatannya,” ucapnya.

Selain itu, politisi Partai Golkar itu juga mendesak agar pelantikan kekosongan pejabat ini harus rampung selama 3 bulan sebelum jabatan sekda pensiun. “Harus sudah memperoses untuk diajukan ke pak Gubernur Jambi. Kalau menunggu habis masanya maka akan penunjukkan Pj lagi, masak Bupatinya Pj, Sekda juga Plt,” tandasnya. (mzi/adv)

Komentar