P3B Bersama Pedagang Secara Swadaya Tambal Jalan Berlubang

Berita Daerah, Bungo57 Dilihat

MUARABUNGO – Kondisi jalan berlubang di sekitar Pasar Bawah Muara Bungo tepatnya di Pasar Serunai ini sangat memprihatinkan. Karena tak kunjung diperbaiki, Persatuan Pedagang Pasar Bawah (P3B) ini mendorong pedagang setempat untuk bersama-sama memperbaiki.

Selasa (28/3/2023), Ketua P3B Muara Bungo Pahri Rifai didampingi Wakil Ketua Edi Zulmentri tampak sedang melakukan penambalan jalan lingkungan yang berlubang di beberapa ruas.

“Apalagi menjelang Lebaran ini, pengunjung dan pembeli yang berbelanja lalu lalang melintasi jalan ini. Daripada nanti dipercik air dari jalan berlubang, pakaian jadi kotor dan sebagainya. Kami berinisiatif bersama pak Haji Bayer, untuk bersama-sama secara swadaya dari para pedagang untuk tambal jalan rusak ini,” ungkapnya.

Seperti yang dikatakan salah satu pedagang pakaian Pasar Bawah Muara Bungo, H Bayer mengatakan beberapa ruas jalan berlubang menganga. Bila tidak diperbaiki, saat hujan digenangi air tentu ini mengganggu pengguna jalan dan pedagang.

“Memang ini sudah dari diusulkan, namun kondisi keuangan daerah defisit jadi belum terealisasi. Kami berharap ini menjadi perhatian pemerintah, mengingat jelang lebaran ini untuk kenyamanan pengunjung,” tandasnya. (iki)

Komentar