Reses I Rodi Wijaya Fokus Tangani Stunting

LUBUKLINGGAU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuk Linggau, H Rodi Wijaya menggelar reses pertamanya di tahun 2023, tepatnya di Jalan Pembangunan Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Timur 1, Rabu (15/03/2023).

Pantauan media ini, dalam reses ini Politikus dari partai golkar tampak fokus mengatasi persoalan stunting pada anak. Kata dia, reses ini pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas KB untuk melakukan pencegahan dan pengentasan angka stunting.

“Stunting merupakan permasalahan serius yang harus diselesaikan di tengah masyarakat,” katanya.

”Program generasi emas Indonesia 2045, kita berharap generasi Lubuklinggau ikut dalam memajukan bangsa dan negara, kita yang sekarang berkontribusi untuk memajukan generasi bangsa” ujar Rodi Wijaya

Selain itu, didampingi istri tercinta yang juga sebagai ketua IKATRI DPRD Lubuk Linggau Yulita Anggraini, Rodi tampak menyalurkan bantuan paket sembako berupa makanan bergizi pada warga. Seperti beras, telur dan biskuit serta pada anak.

”Kita berikan sembako, susu dan biskuat atau makanan bergizi untuk meningkatkan gizi anak-anak yang stunting dan rawan stunting, agar tidak lagi mengalami stunting, “ katanya. “Jadi ibu-ibu harus memperhatikan gizi anak mulai dari dalam kandungan, hingga pertumbuhannya setelah lahir,” tukasnya.

Terpisah, Camat Lubuk Linggau Timur I, Wahyu Lindra mengatakan bahwa sudah banyak usulan-usulan warga dalam Reses-reses sebelumnya yang telah direalisasikan DPRD melalui kegiatan reses sebelumnya.

Sementara, saat ini pemerintah kecamatan hanya fokus persiapan menjelang bulan ramadhan nanti.

“Salah satunya semua tempat ibadah akan diupayakan dipasang lampu jalan. Dan melalui reses ini kami berharap bisa bermanfaat untuk kita semua, baik bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan. Termasuk pencegahan stunting karena pak Rodi Wijaya ini juga merupakan bapak asuh anak stunting,” katanya. (pks/adv)

Komentar