JSI Dorong Pengusaha Muda dan Pemda Majukan Otomotif

JAKARTA – Kota Muara Bungo mampu mencuri perhatian publik secara nasional dengan kemajuan olahraga otomotif. Sebagai ikon daerah, Kota Otomotif menjadi sebuah penghargaan tertinggi yang membawa nama Kabupaten Bungo dikenal di tingkat Nasional dan Internasional.

Menanggapi hal itu tokoh otomotif nasional asal Jambi, Jimmy Syamsudin Ibrahim (JSI) mendorong para pengusaha muda maupun Pemerintah Daerah (Pemda) terlibat aktif dalam berbagai event olahraga otomotif, baik dengan mengikuti kegiatan balap ataupun membuat event balap.

Menurutnya, melalui otomotif ini dapat mengembangkan UMKM, pariwisata, dan produk seputar otomotif, seperti aksesori, sparepart, dan lainnya.

Dokumentasi Kejurnas Speed Rally dan Sprint Rally yang Diselenggarakan di Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo

“Saat ini, nama Kota Muara Bungo terkoneksi dengan olahraga otomotif. Nama Kota Otomotif sudah dikenali berbagai komunitas otomotif di Indonesia dan dunia. Ini bisa dimanfaatkan sebagai hubungan otomotif dalam berbagai bidang untuk meningkatkan perekonomian. Misalnya, dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) memberikan multiplier effect, karena pembalap maupun pengunjung dari semua penjuru Tanah Air bakal datang,” tandasnya.

Apalagi Kabupaten Bungo sudah memiliki Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo merupakan sirkuit terpanjang yang bertaraf Nasional dan Internasional.

“SNC Muara Bungo jadi kebanggaan kita bersama,” tutupnya. (ton)

Komentar