TP PKK Sei Tembang Sambut Kunjungan TP PKK Kecamatan

Berita Daerah, Bungo35 Dilihat

MUARABUNGO – Dalam rangka untuk peningkatan SDM di wilayah kecamatan Tanah Sepenggal Lintas khususnya di bidang pemberdayaan perempuan, Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas mengadakan program Pembinaan dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan tahun 2023 yang bertempat di Kantor Rio Sungai Tembang, Jumat (03/03).

TP PKK Kecamatan Evi Susanti Novi Satria mengatakan program pokok PKK itu meliputi penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan kesehatan.

“Pembinaan dan evaluasi dari TP PKK Kecamatan ini rutin dilakukan kepada pengurus TP PKK Desa. Kali ini, giliran TP PKK Dusun Sei Tembang yang kami kunjungi,” ungkapnya.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Camat Novi Satria dan Ketua TP PKK Kecamatan, Rio Sungai Tembang Sabran Effendi dan Ketua TP PPK Ermita Sabran, pengurus TP PKK dan pokja-pokja PKK serta tokoh masyarakat Sungai Tembang.

Ny Ermita Sabran dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan syukur alhamdulillah dan salam hormat kepada Ketua TP PKK Kecamatan, seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini.

“Peran PKK sangat luar biasa dalam mendukung kegiatan pemerintah dusun dan berharap dalam kegiatan PKK harus ada kesinambungan dan kebersamaan antar pokja. Kami pengurus TP PKK Sei Tembang, siap menjadi mitra pemerintah dusun dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan dusun Sei Tembang,” tandasnya. (skd)

Komentar