PT SAL 2 Peringati Bulan K3 Nasional Sekaligus Terima Penghargaan Zero Accident

MUARABUNGO – Dalam rangka gelar apel bulan K3 tahun 2023 PT. Sari Aditya Loka (PT SAL) 2 mendapatkan penghargaan Zero Accident dari Kepala UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi Hasanul Fahmi yang didampingi Kasi K3 Asrul.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan PT. Sari Aditya Loka 2 yang dihadiri seluruh staff dan Mandor PT. Sari Aditya Loka 2, pada hari rabu, 15/02/2023.

Kepala UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Disnakertrans Provinsi Jambi Hasanul Fahmi menyampaikan zero accident awards merupakan tanda penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang  diberikan  pemerintah  kepada  manajemen  perusahaan  yang  telah  berhasil  dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan (zero accident).

“Yang dimaksud dengan zero accident atau nihil kecelakaan adalah tidak adanya kecelakaan yang  menyebabkan  fatality  atau  kematian  dan  tidak  terdapat  kecelakaan  yang  menyebabkan hilangnya hari kerja,ungkapnya.”

“PT. Sari Aditya Loka (SAL) 2 memperoleh torehan jam kerja sebanyak 3.783.555 jam kerja yang didapat dari 1 Januari 2018 – 31 Desember 2022,tutup Hasanul Fahmi.”

Gati Martono salaku Manager Partnertship Area PT. Sari Aditya Loka menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh staff dan mandor yang selalu mengutamakan keselamatan kerja pada setiap pekerjaan yang dilakukan karena K3 merupakan prioritas utama sebelum melaksanakan aktivitas.

“Harapannya budaya K3 terus melekat kepada seluruh pekerja karena K3 merupakan kebutuhan bukan kewajiban,tandasnya.”

Diluar dari penghargaan yang didapat management PT Sari Aditya Loka 2 memberikan hadiah kepada karyawan yang mendapatkan reward Safety Heroes Tahun 2022. (wan/ton)

Komentar