Panwascam Taseplin Lantik 12 Orang PKD

Berita Daerah, Bungo64 Dilihat

MUARABUNGO – Sebanyak 12 orang Panitia Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Panwascam Sodri Hamzah SPd, Senin (6/2/2023). Pelantikan ini dipusatkan di Gedung Serbaguna Dusun Tanah Periuk

Ketua Panwascam Tanah Sepenggal Lintas, Sodri Hamzah mengingatkan pentingnya bagi Panwaslu Kecamatan untuk menjaga marwah lembaga dan memiliki kinerja yang baik sebagai Pengawas Pemilu yang didukung dengan 3 hal penting yang harus dimiliki, yakni integritas, soliditas netralitas serta profesionalitas, demi suksesnya pemilu serentak 2024.

“Perlu saya ingatkan kembali bahwa sumpah/janji yang telah bapak ibu ucapkan ini mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun Allah SWT. Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik,” ucap Sodri Hamzah dalam sambutannya.

Dirinya kembali menegaskan, selaku pengawas Desa/Kelurahan memiliki tugas dan tanggung jawab demi suksesnya Pemilu Serentak 2024

“Sekaligus sebagai garda terdepan dalam Pengawasan tahapan Pemilu serta bertugas melakukan pengawasan proses tahapan pemilu,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, wajib bagi seluruh PKD bisa berjalan secara maksimal dengan profesional sesuai dengan tugas dan wewenang sesuai dengan slogan Bawaslu “Awasi, Cegah, Tindak”.

“Artinya Bersama Rakyat Kita Awasi, Bersama Bawaslu Kita Bertindak,” terangnya.

Pelantikan yang digelar dihadiri Ketua Panwascam Tanah Sepenggal Lintas, anggota Zulgawi A Ma, dan anggota M Alfajri SH, Sekcam Martono, PPK Tanah Sepenggal Lintas, mewakili Kapolsek, mewakili Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Rio dan BPD Tanah Periuk serta diikuti 12 PKD dari Dusun Embacang Gedang, Sungai Tembang, Sungai Mancur, Tanah Periuk, Lubuk Landai, Sungai Lilin, Tebing Tinggi, Rantau Makmur, Rantau Embacang, Paku Aji, Sungai Puri dan Pematang Panjang.

Dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Bimtek) PKD dan diakhiri dengan foto bersama. (ton)

Komentar