KPU Bungo Lantik 459 Anggota PPS

MUARABUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Bungo secara resmi melantik 459 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memdatang. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilaksanakan di Lapangan MTQ, Rimbo Tengah, Rabu (24/1/2023).

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri, terhadap 459 orang Anggota PPS se Kabupaten Bungo.

Turut hadir, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Wakil Ketua DPRD Bungo, Martunis, Ketua Bawaslu, Unsur Forkompinda, dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, dalam kesempatannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota PPS se-Kabupaten Bungo yang baru saja dilantik.

Apri berharap seluruh Anggota PPS yang dilantik, dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baik nya, sehingga Pesta Demokrasi 2024 di Kabupaten Bungo berjalan sukses.

“Mudah-mudahan Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik, dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baik nya. Tentu dipundak kalian semua akan dihadapkan dengan beban sekaligus tanggung jawab untuk menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024, baik itu Legislatif, Presiden maupun Pilkada,” Kata Wabup Apri.

Wabup Apri juga mengajak kepada seluruh elemen untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Bungo yang Damai, Aman dan Kondusif.

“Ini tugas kita semua, mari kita sukseskan dan menciptakan Pemilu 2024 di Kabupaten Bungo yang aman, damai dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Bisri, Ketua KPU Bungo mengatakan adapun jumlah Anggota PPS se- Kabupaten Bungo yang dilantik ini berjumlah 459 orang, dari 153 Kelurahan/Dusun dalam Kabupaten Bungo, untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kata Bisri, anggota PPS yang dilantik dihadapkan dengan agenda, merekrut PPDP bertugas untuk pencocokan dan pemutahiran data pemilih Pemilu 2024. Harapannya ini dapat dilaksanakan dengan cepat.

Setelah ini, KPU Kabupaten Bungo akan melaksanakan orentasi tugas awal, terkait pembekalan kesiapan untuk melaksanakan agenda tersebut.

“Kita juga berpesan, kepada seluruh Anggota PPS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan. Serta menjalankan tugas nantinya, selalu berkoordinasi dengan tim dan pihak terkait, baik itu kelurahan, TNI-Polri dan Danramil dan Bhabinkantibmas setempat,” imbuhnya. (ton)

Komentar