FH UMB Gelar Kuliah Umum Bersama Kejaksaan Bungo

MUARABUNGO – Fakultas Hukum (FH) Universitas Muara Bungo (UMB) menggelar Kuliah Umum bertema Peran Jaksa Sebagai Dominus Litis Dalam Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restoratif Justice (RJ), pada Kamis (08/12/2022). Kuliah umum ink dimulai pukul 13:00 Wib.

Narasumber kuliah umum tersebut adalah Kepala Kejaksaan Negeri Bungo, Sapta Putra SH MHum. Serta dihadiri pihak rektorat dan Yayasan Mandiri Muara Bungo.

Dekan FH UMB, Dr (Cand) Nirmala Sari SH MH, kuliah ini dilakukan setiap semester dengan melibatkan mahasiwa, untuk dapat didiskusikan sesuai penomena terkini.

“Kuliah umum ini rutin kami lakukan dengan bekerjasama dengan instansi terkait. Kuliah umum dilakukan setiap semester dengan melibatkan organisasi kemahasiswaan serta mahasiswa-mahasiswi FH UMB,” ungkapnya.

Rektor UMB, Rektor UMB Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, SE., MA yang diwakili Wakil Rektor I, Subagiono SP ME mengucapkan terima kasih dan apresiasi ke fakultas hukum yang proaktif dalam berbagai kegiatan.

“FH UMB merupakan salah satu fakultas yang pro aktif dalam berbagai kegiatan kampus maupun di luar kampus. Semoga terus ditingkatkan,” tandasnya.

Kegiatan kuliah umum diikuti oleh peserta dari mahasiswa-mahasiswi fakustas hukum Univesitas Muara Bungo (UMB).

Dalam pemaparan materi, Kajari Bungo Sapta Putra menyampaikan tentang restoratif justice sesuai tema kuliah umum. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dari para mahasiswa.

“Kami sangat bangga dengan mahasiswa-mahasiswi fakultas Hukum UMB yang sangat antusias mengikuti kuliah umum ini,” imbuhnya. (mar)

Komentar