Peringatan HDI di Bungo Dipusatkan di SLB

MUARABUNGO – Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Kabupaten Bungo dipusatkan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Muara Bungo, Senin (5/12/2022).

Tampak sejumlah siswa-siswa SLB saling unjuk gigi dalam menampilkan berbagai kreativitas dibidang seni dan budaya.

Pementasan seni dan budaya tersebut disaksikan oleh unsur Forkompinda Kabupaten Bungo. Seperti Pemkab Bungo yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Kejaksaan Negeri Bungo diwakil Kasi Datun,  para kepala OPD dan undangan lainnya.

Acara dibuka dengan penampilan tarian daerah dan dilanjutkan pementasan seni budaya Jambi oleh anak-anak berkebutuhan khusus binaan SLB Negeri Muara Bungo.

Eko Yulianto, selaku kepala SLBN Muara Bungo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan peringatan HDI.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berlangsung sukses dan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir khususnya kepada pemerintah daerah kabupaten Bungo yang telah banyak membantu demi kelancaran acara peringatan Hari Disabilitas Internasional ini,” ucap Eko.

Eko Yulianto menginformasikan bahwa siswa yang bersekolah di SLB Negeri Muaro Bungo ini berjumlah 172 orang. Dirinya berharap dengan adanya HDI ini dapat memotivasi anak-anak yang berkebutuhan khusus untuk lebih aktif, kreatif dan berprestasi.

Salah satu undangan yang hadir, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram dalam wawancaranya mengatakan bahwa kepolisian khususnya Polres Bungo sangat mendukung kegiatan anak-anak khususnya anak-anak yang berkebutuhan khusus seperti siswa binaan SLBN Muara Bungo

“Terharu dan bangga rasanya melihat penampilan siswa SLB pada hari ini, mereka sangat aktif dan kreatif dalam menampilkan kegemaran mereka, kami mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah bersusah payah dalam mendidik dan mengajari mereka,” ujarnya. (ton)

Komentar