Rio Marjohan Terpilih Jadi Ketua APDESI Bungo 2022-2027

MUARABUNGO – Rio Dusun Leban, Marjohan Kecamatan Rantau Pandan terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bungo Tahun 2022-2027 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar pada Selasa (15/11/2022) di Semagi Hotel Muara Bungo.

Panitia pelaksana Yan Bastian menyampaikan, sebelum pemilihan ketua telah dilaksanakan pemilihan formatur dan dilakukan secara voting suara dari Rio dan Datin Se-Kabupaten Bungo yang hadir.

Dalam Muscab Apdesi Kabupaten Bungo Tahun 2022 ada Dua kandidat yang maju dalam pencalonan. Nomor urut 01 Rio Peninjau Afrizal dan nomor urut 02 Rio Leban, Marjohan.

Setelah dilakukan voting, Rio Marjohan mendapatkan suara terbanyak yakni 86 suara dan ditetapkan sebagai ketua. Sedangkan Rio Afrizal hanya memperoleh 27 suara.

“Dari 141 Dusun Se-Kabupaten Bungo, alhamdulillah sebanyak 125   orang yang hadir namun sebanyak 113 memberikan hak suara,” katanya.

Terpilih sebagai ketua organisasi yang menaungi para datuk Rio dan aparat dusun itu, Rio Marjohan mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang memberikan amanah kepemimpinan kepadanya. (ton)

Komentar