Kunker Pj Bupati Aspan ke Sungai Pandan, Ini yang Disampaikan Warga

MUARATEBO – Pj Bupati Tebo, H Aspan ST melakukan kunjungan kerja (kunker) ke desa-desa dalam wilayah Kabupaten Tebo. Tujuannya agar aspirasi dari warga dapat didengar secara langsung.

Meski hari libur, Pj Bupati Aspan tetap meluangkan waktu untuk menemui warga desa.

Didampingi Ketua TP-PKK, Armayanti Aspan, Pj Bupati Tebo kunjungi tiga desa di Kecamatan VII Koto dan Rimbo Ulu, Minggu (6/11).

Ketiga desa yang dikunjungi yakni Desa Muaro Tabun dan Desa Muaro Niro Kecamatan VII Koto dan Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu.

Seperti biasanya dalam kunjungan ke beberapa desa sebelumnya, Pj. Bupati Aspan ingin menyerap aspirasi dan mengetahui permasalahan yang dialami warga. Termasuk upaya menekan laju inflasi yang saat ini sedang melanda.

Seperti yang disampaikan salah satu warga di Sungai Pandan, M Suid. Meminta kepada pemerintah Kabupaten untuk memperbaiki jalan yang rusak parah.

“Kami mohon kepada pak Bupati agar permintaan kami untuk perbaiki jalan segara dikabulkan, sering kali masyarakat jadi korban, saat kemarau makan debu saat makan lumpur. Jalan Sungai Pandan sejak tahun 2003 sampai sekarang belum pernah tersentuh,” tandasnya.

Senada Pj Kades Sungai Pandan Marban juga menyampaikan hal yang sama. Jajaran Pemdes Sungai Pandan menyampaikan selamat datang dan bangga Pj Bupati Tebo langsung tatap muka dan bersilaturrahmi dengan warga.

Menanggapi hal itu, dalam sambutannya Pj Bupati Aspan akan meminta pada dinas terkait. Untuk segera menindaklanjuti.

“Pemecahan masalah dan usulan akan saya tanggapi lansung. Tetapi kalau tidak maka kepala OPD yang ikut serta akan menjawabnya, saya akan minta Dinas PUPR untuk segera ke lapangan,” ungkap H. Aspan.

Kegiatan ini dihadiri juga camat Rimbo Ulu, Kapolsek Rimbo Ulu, Kepala Desa dan BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta unsur forkompincam VII Koto dan Rimbo Ulu. (bdi)

Komentar