Dinas PUPR Bungo Sigap Bersihkan Got Tersumbat

Berita Daerah, Bungo62 Dilihat

MUARABUNGO –  Got yang tersumbat dalam kota Muara Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo mulai dibersihkan. Pasalnya, ketika hujan deras rentan banjir, apalagi beberapa kali diberitakan oleh awak media terkait keluhan masyarakat tersebut.

Akhirnya dinas PUPR Kabupaten Bungo dengan sigap lakukan pembersihan got-got yang tersumbat di wilayah kota Muara Bungo karena sudah dipenuhi sampah dan pasir.

Pantauan di lapangan, petugas dinas PUPR sudah mulai melakukan pembersihan got itu kemudian sampah yang ada dimasukan ke kedalam karung dan akan dibuang oleh dinas Lingkungan Hidup (LH).

Yeni Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR Bungo mengungkapkan, sekarang ini pihaknya fokus dengan got tersumbat di dalam kota Muara Bungo.

“Ada beberapa titik terparah sudah banyak sampah dan pasir maka dari itu kami kini fokus membersihkan titik terparah. Setelah kami bersihkan maka seluruh sampah itu dimasukan ke dalam karung,” ujar Yeni.

Yeni juga menambahkan, terkait pembersihan ini memang sudah banyak laporan warga di sekitaran pasar. Maka dari itu pihaknya turun langsung membersihkan got-got sekitaran pasar.

“Kami juga berharap masyarakat di sekitar pasar untuk membuang sampah di tempat sampah jangan lagi dibuang ke got karena resapan air agak lambat saat turun hujan,” katanya.

Yeni juga mengakui, terkait pembersihan ini memang sudah menjadi pemeliharaan rutin. Akan tetapi, pihaknya baru ada dana terkait pemeliharaan jadi baru sekarang dibersihkan.

“Selain pembersihan itu, tahun depan kami akan menganggarkan untuk besi penutup drainase. Karena sudah banyak yang dicuri tapi kami akan ajukan di tahun 2023 nanti, ” kata Yeni.

Sementara itu, Plt Kadis Lingkungan Hidup Giyatno ketika dikonfirmasi membenarkan petugas PUPR telah membersihkan got di seputaran kota Muara Bungo.

“Setelah pihak PUPR membersihkan dan dimasukan kedalam karung maka sampah akan dibuang oleh petugas kami ke tempat pembuangan sampah,” tutupnya. (ton)

Komentar