Saniatul Lativa Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kabangsaan di 3 Lokasi

MUARATEBO – Salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi pelajar. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar, Dr Hj Saniatul Lativa SE MM menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Sosialisasi berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Kabupaten Tebo, Jum’at (15/10/2022).

Sosialisasi empat pilar dari anggota DPR RI dapil Jambi fraksi Golkar ini mendapat respon baik dari kalangan pelajar dan generasi muda. Hal tersebut terlihat dari besarnya animo pelajar yang mengikuti acara kegiatan tersebut.

“Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara. Khususnya terhadap pelajar,” ungkap Saniatul Lativa.

Lanjut Saniatul, empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenal Pancasila dan Undang-undang 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu untuk meningkatkan kesadaran tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat gontong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan. Ini merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan empat pilar kebangsaan.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti. Diharapkan bagi pelajar di Kabupaten Tebo sebagai tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan,” imbuhnya.

Sosialisasi empat pilar Saniatul Lativa dilakukan di tiga titik. Diantaranya di SMAN 2 Tebo, SMAN 7 Tebo, dan di Desa Pulung Rejo Kecamatan Rimbo Ilir. (bdi)

Komentar