Sirkuit Muara Bungo, Sirkuit Penuh Tantangan Bagi Pereli Nasional

MEDAN – Pereli nasional yang berjuluk Sang Flamboyan, Musa Rajekhsah (akrab disapa Ijeck) sebut Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) di Muara Bungo, Jambi akan menjadi venue ceremonial start dan finish untuk 2 putaran event bertajuk Suwarnadwipa Nusantara Challenge Kejurnas Rally 2022, 22 dan 23 Oktober 2022.

“Karena lintasan rally di Muara Bungo ini relatif baru, maka saya akan coba atur jadwal survei bisa lebih siap. Dan, persiapan kendaraan juga kita sudah siapkan dengan baik,” terang Ijeck yang akan didampingi co-driver senior Hervian Soejono, seperti yang dilansir kepada mobilinanews.com

Sirkuit yang penuh tantangan bagi para pembalap reli ini memiliki trek lintasan yang panjang dan lebar. Diakui Ijeck yang merupakan Wakil Gubernur Sumatra Utara memang belum sempat melihat lintasan rally yang baru di Muara Bungo. Untuk itu, Ijeck akan datang lebih awal.

“Saya belum lihat trek tapi katanya jalanan lebih lebar dan tanah. Iya, kita akan menyesuaikan,” pungkas Ijeck sembari tersenyum ramah.

Bagi Ijeck, jika tidak bentrok dengan acara kedinasan penting, ia pastikan bakal berlaga pada putaran 3 dan 4 Kejurnas Rally 2022 di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo, Jambi, 22-23 Oktober 2022.

“Semoga saya bisa hadir untuk mengikuti Kejurnas Rally 2022 di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Muara Bungo dengan tidak mengganggu waktu kerja,” ujar Ijeck.

Saat ini, Ijeck dengan tim Bla Bla Bla Motorsport berada di urutan 2 klasemen pereli dengan 27 poin, atau beda 3 poin dari Rifat Sungkar selaku pimpinan klasemen kelas utama, M1.

Terbaru, Ijeck dengan kendaraan barunya Skoda Fabia berhasil menyabet runner up APRC Danau Toba Rally 2022 di kawasan perkebunan tanaman industri PT Toba Pulp Lestari, Parapat, Sumatra Utara yang sekaligus putaran 2 Kejurnas Rally 2022. (ton/bs)

Komentar