Jadi Agenda Strategis Nasional, Jumiwan: Kita Dukung Bungo Kota Otomotif

MUARABUNGO – Kota Bungo dideklarasikan sebagai kota otomotif oleh sejumlah komunitas otomotif di Indonesia. Seperti IMI Pusat, IMI Provinsi Jambi, PPMKI, dan NTR (Nusantara Team Racing).

Dipilihnya Muara Bungo karena kota ini banyak memiliki sejarah dalam perkembangan otomotif di Indonesia. Salah satunya, memiliki sirkuit permanen bertaraf nasional dan internasional.

Deklarasi Muara Bungo sebagai kota otomotif menarik perhatian sejumlah tokoh di Bungo angkat bicara.

Seperti yang dikatakan Jumiwan Aguza, wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bungo, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dijadikan kota Muara Bungo sebagai kota otomotif.

“Kota Bungo sebagai kota otomotif akan menjadi agenda strategis nasional. Setiap even kejuaraan nasional dilaksanakan di Muara Bungo. Para pembalap ini kan rata-rata pengusaha dan petinggi penting, mereka berkunjung akan tertarik untuk berinvestasi,” ungkapnya.

Senada juga dikatakan Halilintar, tokoh politik senior ini sangat bangga kota Muara Bungo jadi kota otomotif.

“Biasanya kalau mau nonton reli hanya di TV. Sekarang, masyarakat Bungo bisa nonton langsung ke sirkuit. Selain itu, ekonomi efek akan meningkat dari segi UMKM daerah dan pedagang lokal bisa jualan di arena sirkuit,” tandasnya. (ton)

Komentar