Usung Program Bungo Pintar, Baznas Salurkan Bantuan Pendidikan

MUARABUNGO – Dengan mengusung program ‘Bungo Pintar’ Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bungo bersama Pemkab Bungo menyalurkan bantuan pendidikan untuk siswa-siswi kurang mampu dan berprestasi tingkat SD dan SMP.

Penyaluran bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri SP., ME didampingi wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas, H Martunis Ahmad. Dihadiri kepala OPD, dan siswa-siswi yang mendapatkan bantuan.

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan bantuan pendidikan untuk siswa-siswi kurang mampu dan berprestasi diberikan kepada 1.000 penerima yang tersebar di 8 (Delapan) Kecamatan di Kabupaten Bungo.

“Secara simbolis sudah kita serahkan kepada siswa-siswi penerima bantuan. Diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak peserta didik kita untuk meningkatkan prestasinya serta jangan sampai putus sekolah,” harap H Mashuri.

Sementara itu, Wakil Ketuai I Bidang Pengumpulan mengatakan penyaluran bantuan pendidikan ini secara bertahap dilakukan di Delapan Kecamatan.

“Jumlah bantuan itu untuk siswa SD sebanyak Rp 300 ribu dan siswa SMP sebanyak Rp 400 ribu. Penerima bantuan pendidikan ini ada 1.000 penerima yang ada di Kecamatan Bathin II Babeko, Rimbo Tengah, Bathin III Ulu, Jujuhan, Jujuhan Ilir, Tanah Sepenggal, Tanah Tumbuh, dan Bathin II Pelayang,” ungkapnya. (ton)

Komentar