Disperindag Naker Tebo Gelar Pembekalan Tenaga Kerja

Berita Daerah, Tebo66 Dilihat

MUARATEBO – Kepala dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindag Naker) Kabupaten Tebo mengadakan pembekalan peningkatan produktivitas tenaga kerja, Senin (26/09/2022) di Aula Kantor Kecamatan Rimbo Bujang.

Acara dibuka oleh Kabid Tenaga Kerja Ali Bato, mewakili Kadis Disperindag Naker Tebo. Pelatihan berlangsung selama 5 hari, Senin sampai Jumat (26-30/09/2022).

Diikuti sebanyak 16 orang peserta, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Dengan menghadirkan pemateri dari Kasi Pelatihan Provinsi Jambi, kegiatan dihadiri Camat Rimbo Bujang, Lurah Wirotho Agung dan para pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Rimbo Bujang.

Dalam sambutannya, Ali Bato mengatakan pembekalan ini bertujuan dalam rangka peningkatan produktivitas tenaga kerja bagi pemilik UMKM.

“Pelatihan ini diharapkan agar peserta dapat mengembangkan materi dari pelatihan untuk dimanfaatkan. Selain itu, dapat menjadi acuan untuk mengembangkan UMKM baru sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan baru,” tutupnya. (bdi)

Komentar