Untuk Kesekian Kalinya, Brigpol Maidani Bangun Rumah Warga Tidak Mampu

Berita Daerah, Bungo55 Dilihat

MUARABUNGO – Lagi-lagi aksi sosial Bigpol Maidani membuat simpatik warga. Sosok polisi viral sekaligus pengusaha taman wisata ini, mencatat sejarah membantu memperbaiki rumah warga tidak mampu. Tak tanggung-tanggun, owner Athaya Garden ini mengorek kantong pribadi hingga ratusan juta.

Setelah di Mangun Jayo, bangun rumah warga di Dusun Bedaro, dan di Kecamatan Tanah Tumbuh, dan Tanah Sepenggal dan Sepenggal Lintas. Aksi sosial Brigpol Maidani merata dimana-mana.

Kali ini, nenek Sina (90) terlihat sumringah mendapatkan bantuan dari Barigpol Maidani. Rumah warga RT 04 Pal 7, Dusun Sungai Mengkuang ini diperbaiki karena tak layak huni.

Brigpol Maidani mendapatkan informasi yang disampaikan Redofri, Rio Sungai Mengkuang, rumah nenek Sina akhirnya diperbaiki. Kerangka dan atap dibongkar dan diganti baru. Warga terlihat gotong royong bahu membahu merperbaiki rumah nenek Sina.

“Kalau hujan nenek Sina jejer mangkuk dan ember untuk nampung air. Atapnya kan memang sudah rusak. Bocor hampir di semua bagian,” ucap Redofri.

Redo, sapaan akrab Rio Sungai Mengkuang mengatakan, kondisi warganya itu disampaikan kepada owner Athaya Garde. Gayung bersambut, Maidani dengan senang hati membantu perbaikan rumah itu.

“Alhamdulillah, kita komunikasi, kita sampaikan kondisi warga kita, beliau langsung respon. Beliau bantu semua bahannya, kami menyumbang tenaga. Kita gotong royong. Atas mama warga, sayo sampaikan terimakasih mendalam untuk bang Maidani,” sebut Redo.

Sementara nenek Sina, dari awal mengatakan ingin bertemu dan berkenalan dengan Maidani. Dia ingin mengucapkan terimakasihnya secara langsung.

“Nanti tolong kenalkan saya dengan pak Maidani. Sayo nak berterimakasih,” ujar nenek yang pendengaran dan penglihatannya masih sangat tajam itu.

Brigpol Maidani menyempatkan hadir menyaksikan dan memberi support. Dia terlihat datang sendirian. Di lokasi itu, Maidani akhirnya bertemu dengan nenek Sina. Mereka terlihat banyak bersendau gurau, ditemani Redo dan beberapa warga sekitar.

“Selagi biso, Insha Allah sayo bantu. Semampu yang sayo biso. Mudah-mudahan ini bermanfaat, kemudian nenek Sina diberkahi umur panjang dan sehat selalu hendaknya,” tutur Maidani.

Akai sosial ini juga direspon baik oleh ketua Karang Taruna Bintang Muda Sungai Mengkuang, Bobi Sandra. Dia mengatakan, di setiap aksi sosial yang dilakukan Maidan di Dusun Sungai Mengkuang, danjuga selalu aktif ikut serta.

“Alhamdulilah, ini menjadi penyemangat bagi kami agar ke depan sekecil apapun kami juga bisa berbagi. Ini menjadi contoh bagi generasi muda seperti kami untuk terus menggalakkan aksi sosial. Sayo sangat berterimakasih, selama ini sudah banyak yang dilakukan beliau untuk warga Sungai Mengkuang,” ujar Bobi.

Bobi mengatakan, beberapa kali Maidani sudah membantu warga Sungai Mengkuang, utamanya untuk anak yatim dan kurang mampu.

“Belum lama ini kita juga menyerahkan bantuan beliau untuk anak-anak di Sungai Mengkuang ini. Mudah-mudahan beliau selalu stiqomah dalam kebaikan,” pungkas Bobi.

Komentar