Soal Figur Pemimpin Bungo, Ini Kata Roy Imron

MUARABUNGO – Roy Imron, pemerhati kebijakan publik dari masyarakat Bungo berharap adanya dukungan terhadap calon pemimpin alternatif jelang Pilkada Bungo 2024. Karena ini, berpengaruh terhadap kebijakan 5 (Lima) ke depannya.

Mantan komisioner KPU Kabupaten Bungo ini menilai calon pemimpin yang dimaksud terutama yang dapat menjawab tantangan pembangunan di Bungo pasca 2024.

Menurut Roy, saat ini terdapat stagnansi elektabilitas figur partai politik yang kerap digadang oleh banyak partai jelang pileg dan pilkada 2024.

“Ada kemungkinan terjadi kebosanan dengan nama-nama besar dari partai politik. Namun karena masih belum memasuki masa kampanye, kemungkinan nama-nama tersebut akan terus bertahan. Bisa saja nama-nama dari kalangan umum bisa muncul,” kata Roy.

Menurut dia, perlu adanya upaya serius dari partai politik saat ini untuk mencari figur baru yang bukan sekedar populer, tetapi paham betul mengenai relevansi pembangunan Bungo pasca 2024.

Banyak figur di luar partai politik yang perlu dicermati seperti Jimmy Syamsudin untuk pembangunan, Iben Rifa untuk pengembangan teknologi, dan lainnya.

”Artinya partai politik membutuhkan cara pandang baru yang tidak konvensional dalam mengusung nama calon pemimpin, karena di luar partai, banyak sekali figur yang kompeten dan relevan dalam menjawab tantangan pembangunan,” tambahnya. (ton)

Komentar