Rapimnas Demokrat, AHY Diminta Maju Capres 2024

Berita, Nasional, Politik60 Dilihat

JAKARTA – Ajang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, seketika riuh ramai oleh aksi seluruh ketua DPD Demokrat se-Indonesia.

Pada saat setelah dibukanya sesi tanya jawab, beberapa kader menyuarakan situasi terkini bangsa Indonesia. Namun, keriuhan justru terjadi saat seluruh Ketua DPD Demokrat mendesak maju ke depan panggung utama di mana AHY berdiri.

“Kami seluruh Ketua DPD se-Indonesia, mendesak ketum mas AHY untuk maju mencalonkan diri sebagai capres pada pileg 2024. Kami rindu sosok SBY yang selama 10 tahun menjadi pemimpin bangsa,” kata salah satu Ketua DPD disambut tepuk tangan oleh seisi ballroom.

Selain para Ketua DPD, aspirasi yang meminta AHY untuk bertarung pada Pilres mendatang juga datang dari para Ketua DPC.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada mas AHY dalam menentukan sikap politiknya pada kontestasi politik 2024, dan kami siap mendukung dan berjuang sampai ke akar rumput untuk memenangkan mas AHY,” ujar Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bungo Pardinan SM.

Rapimnas Demokrat akhirnya memutuskan AHY sebagai Capres 2024 dan ditutup oleh beberapa nasehat dari SBY sebagai pendiri partai berlambang bintang mercy tersebut. (ton)

Komentar