Suka Duka Sahrul, Pemilik Ampera Malam, Membangun Bisnis dari Nol

Berita Daerah, Bungo33 Dilihat

SATU lagi orang keturun Pariaman yang sukses di perantauan. Dia adalah Sahrul, pemilik Ampera Malam di Simpang Bundaran Air Mancur, Pasar Bawah Muara Bungo.

Siapa yang tidak kenal dengan Ampera Malam masakan khas Padang ini. Ampera yang berada di pelataran ini menjadi sebuah warung nasi yang selalu ramai pembeli. Selain masakannya pas di lidah, harganya sangat terjangkau. Layaknya makanan bintang lima, harga kaki lima.

Kini Ampera Malam ini menjadi sebuah waralaba yang memiliki omset jutaan semalam.

Berkat ketekunan Ajo Sarul, sapaan akrabnya dan istri uni Eva ini mulai merintis usaha ampera mulai dari nol. Awal membangun usaha memang harus sabar dan ulet. Ajo Sarul, sudah malang melintang membuka usaha. Mulai dari buka usaha penjahit, buka warung sarapan pagi, dan ampera.

Ia bertekad harus sukses di Kota kembang ini. Ampera Malam ini meski terlihat sangat sederhana namun masakan yang enak membuat pelanggannya berasal dari semua kalangan.

Tapi ada kelebihan Ampera Malam ini, pelayananya sangat cepat. Setiap pelanggan tak harus lama-lama menunggu masakan atau hidangan. Dengan menerapkan cepat saji, pelayannya segera menyajikan makanan begitu tamu duduk, membuat para pelanggan dapat langsung menikmati hidangan yang menggugah selera. Dan harga yang ditawarkan pun sangat murah dibanding warung makan yang ada di Kota Muara Bungo.

“Orang mau makan ngak harus nunggu lama, layanan cepat itu sudah kami terapkan sejak dulu,” kata Ajo Sarul.

Kurang lebih 3 tahun Ampera Malam buka, tidak kurang 300 porsi semalam hidangan habis dalam waktu 5 jam. Pasalnya, ampera ini bukanya dari pukul 17.00 wib hingga malam hari.

“Kadang jam 9 malam sudah habis,” ungkapnya disela-sela melayani pelanggan. (ton)

Komentar