Deretan Pengusaha Asal Bungo Sukses di Ibu Kota

MENJADI seorang pengusaha yang sukses tentu tidak bisa dialami oleh semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan banyak usaha dan juga kerja keras, sebab kesuksesan tidak akan didapatkan dengan mudah.

Berikut ini beberapa pengusaha sukses asal Kabupaten Bungo yang berkiprah di ibu kota.

1. Jimmy Syamsudin Ibrahim

Nama pengusaha muda asal Muara Bungo, Jimmy Syamsudin Ibrahim (JSI) ini tak asing lagi. Bergerak di usaha tambang, JSI merupakan direktur utama PT. KBPC Group.

Selain itu, JSI memiliki kecintaan terhadap otomotif sehingga ia aktif di organisasi nasional. Salah satunya PPMKI, organisasi otomotif yang mengoleksi mobil-mobil kuno. JSI juga memiliki sirkuit bertaraf internasional, Suwarnadwipa Nusantara.

2. Iben Rifa

Direktur PT. Haltraco Sarana Mulia ini merupakan pengusaha nasional asli Kabupaten Bungo. Beliau juga salah satu pengurus HIPMI Pusat serta pengurus jaringan pengusaha nasional (Japnas).

Ada yang menarik dari sosok Iben Rifa, ia diberi kepercayaan selama 3 (tiga) periode sebagai Pengurus Pusat Kadin Indonesia. Bukti nyata, keterlibatan beliau di kepengurusan pusat karena memiliki kemampuan yang mumpuni.

3. Al haafizhussayuty

Sosok pengusaha muda yang satu ini, Al haafizhussayuty merupakan pengusaha bergerak di bidang usaha energi nasional. Menjadi pengurus Asosiasi Pemasok Energi, Mineral dan Batubara Indonesia (Aspebindo) sudah malang melintas di dunia usaha.

Direktur PT. Batanghari Genre Internasional ini memiliki tekad untuk membangun mental anak muda lokal untuk jadi pengusaha nasional. Beliau pernah menjabat ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi.

4. HM Yusuf

Pengusaha sukses di bidang usaha SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) ini bernama HM Yusuf. Beliau termasuk salah satu pengusaha sukses dari Kabupaten Bungo. Usahanya terus berkembang pesat hingga ke kancah nasional.

5. Erick Muhammad Hendrizal

Pengusaha kelahiran Desa Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo ini setelah lulus SMA merantau ke Jakarta. Saat ini, ia sudah memiliki perusahaan yang bergerak dalam proyek konstruksi. Sosok pengusaha muda ini sudah menempuh jalan berliku dalam mencapai puncak kesuksesannya di ibu kota. (ton)

Komentar