Jumari Ari Wardoyo Beri Selamat Kepada Pengurus Paguyuban Wisnumurti

MUARABUNGO – Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Jumari Ari Wardoyo menghadiri pelantikan Pengurus Perkumpulan Jawa Wisnumurti Kecamatan Pelepat Ilir, di Kuamang Jaya, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Perkuat Skuad, Patriot Bungo FC Gelar Seleksi Pemain

Jumari mengucapkan selamat dengan dilantiknya pengurus perkumpulan Jawa Wisnu Murti untuk Kecamatan Pelepat Ilir.

“Semoga Wisnu Murti menjadi wadah tempat silaturahim dan bisa selalu bersinergi dengan Pemkab Bungo dan juga terus melestarikan budaya-budaya warisan tak benda,” katanya.

Baca juga: BNI Agen46 Solusi Tepat Perbankan Bagi Masyarakat

Jumari Ari Wardoyo mengapresiasi dengan adanya perkumpulan ini disamping mempererat silaturahmi juga bisa dijadikan wadah untuk mempertahankan adat, seni dan budaya. Karena di zaman yang serba modern, kebudayan dan adat istiadat mulai tergerus.

“Dengan adanya Wisnu Murti, seni budaya kita ketoprak, reog, campursari dan lainnya dapat terpelihara,” ungkap Jumari Ari Wardoyo.

Baca juga: Gelar Reses, Hj Rahima Bagikan Cinderamata ke Warga

Sementara Abdullah Sani, Ketua paguyuban Wisnu Murti Provinsi Jambi, menegaskan pengurus tidak boleh lari dari Pancasila. Tidak boleh bergeser dari UUD 1945. Tidak boleh lari dari prinsip kebhinekaan.

“Kita boleh ratusan suku bangsa, tapi kita Bhinneka Tunggal Ika. Mau jutaan suku, kita tetap Indonesia,” ungkap Sani.

Baca juga: Brigpol Maidani Jamu Panitia Motocross Tanah Periuk

Untuk pengurus yang dilantik, Triyono dipercaya menjadi Ketua Perkumpulan Jawa Wisnu Murti Masa Bakti 2022-2027.

Dalam pengukuhan pengurus yang dihadiri Wakil Bupati Bungo, anggota DPRD, Camat dan para Datuk Rio itu, mengapresiasi Ketua Umum Wisnu Murti, Abdullah Sani. (ton)

Komentar