Ria Mayang Sari Santuni Anak Yatim Piatu di Momen HAN 2022

MUARABUNGO – Momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, anggota DPD RI Dapil Jambi, Ria Mayang Sari, SH., MH memberi santunan kepada anak yatim dan piatu di Kabupaten Bungo.

Menurut Mayang, sapaan akrab putri sulung dari mantan Gubernur Jambi Fachrori Umar ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap anak, karena pada zaman ini perhatian kepada mereka masih rendah.

“Saya melihat keadaan sekarang, kepedulian terhadap itu kurang. Banyak anak-anak putus sekolah, apalagi mereka (anak-anak, red) kurang mampu perlu diperhatikan pemerintah maupun swasta. Saya sangat prihatin,” jelasnya.

Sebab, kata Mayang, kasus-kasus ancaman dan kekerasan dan perundungan (bullying) terhadap anak masih marak terjadi.

Santunan Untuk Anak Yatim dan Piatu dari Ria Mayang Sari

“Kita harapkan juga melalui Hari Anak Nasional jangan hanya sebatas seremonial. Namun harus menjadi komitmen bersama dalam upaya penyelamatan anak dari segala ancaman dan bentuk kekerasan. Ayo, kalau ada kelebihan rezeki untuk berbagi kepada mereka,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, masa resesnya di Provinsi Jambi, Mayang menyalurkan santunan dan bantuan meskipun itu tidak seberapa. Setidaknya dapat meringan anak-anak untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya. (ton)

Komentar