Bupati Kerinci Evaluasi Anggaran Triwulan II APBD 2022

KERINCI – Bupati Kerinci Dr H Adirozal, MSi kumpulkan seluruh kepala OPD dan para camat untuk evaluasi realisasi fisik anggaran Triwulan II APBD Tahun 2022. Pertemuan ini dipusatkan di ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (26/07/2022).

Bupati Kerinci yang didampingi Sekda Zainal Effendi, MSi dan asisten II Dr Yanizar dalam evaluasinya dengan tegas meminta seluruh kepala OPD dan para camat untuk bekerja lebih keras lagi untuk merealisasikan anggarannya. Terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat namun tetap memperhatikan regulasi.

“Tolong perhatikan peraturan, jangan sampai merealisasikan anggaran melanggar aturan, justru bisa menjerat saudara sendiri dikemudian hari karena sampai saat ini 20 tahun yang lalu masih ada temuan BPK,” tegas Bupati.

Dalam arahannya, Bupati Kerinci memberi solusi yang pada intinya meminta masing-masing OPD dan camat untuk membuat schedule kegiatan agar lebih tertib dan lebih mudah dalam mencermati realisasi anggaran, termasuk evaluasi.

Sementara itu, dalam realisasi fisik anggaran 2022 terdapat 10 OPD dan kecamatan yang tertinggi realisasinya. Hal itu membuat kesepuluh OPD dan camat yang dinilai masih dibawah standar.

Lebih tegas lagi, Bupati Kerinci mendengar langsung penyampaian paparan masing-masing OPD dan camat dan langsung melakukan evaluasi terhadap manajemen birokrasi.

Dalam evaluasinya, Bupati Kerinci juga meminta masing-masing OPD dan camat untuk melaporkan kegiatan apa saja yang benar-benar tidak bisa dilaksanakan, sehingga anggarannya bisa digeser ke APBD Perubahan sesuai dengan peruntukannya. (sos/adv)

Komentar