Launching Ketahanan Pangan, Jendral Dudung Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

MUARATEBO – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman launching ketahanan pangan di kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Senin (18/07/2022).

Selain Kasad dan rombongan turut hadir forkopimda provinsi Jambi, kabupaten Tebo, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu lainnya. Secara simbolis ada penyerahan bantuan diberikan kepada masyarakat kabupaten Tebo.

Tanam jagung perdana juga Kasad juga didampingi Gubernur Jambi, Al Haris, Pangdam II Sriwijaya, Danrem 042/Gapu, dan para unsur forkopimda kabupaten Tebo dan provinsi Jambi.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam laporannya mengatakan, sesuai perintah bapak Kasad bahwa TNI harus benar-benar dekat dengan rakyat dalam bidang kesejahteraan. Terutama dalam ketabahan pangan di masyarakat.

“Lahan sudah dimanfaatkan di wilayah Kodam II/Sriwijaya seluas 670,8 hektar, tanaman pangan 428,4 hektare dan non pangan 242 hektare. Yang sedang dan akan kami laksanakan seluas 1.300,2 hektare yang akan ditanami jagung,”ujar Mayjen TNI Agus.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, terima kasih atas kunjungan bapak Kasad ke Jambi dalam rangka untuk mencanangkan program ketahanan pangan sekaligus lounching tanam jagung perdana di kabupaten Tebo.

“Alhamdulillah dengan TNI AD, program ketahanan pangan ini kita berharap bisa mendongkrak ketersediaan pangan di wilayah Jambi. Kita berharap seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong dengan gencar menanam,”ujar Al Haris.

Sementara Kasad Dusun Abdurachman mengatakan, untuk mengantisipasi dari dampak perang Rusia dan Ukraina agar seluruh jajaran, untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk ketahanan pangan.

“Mari kita bersama-sama bergerak agar pangan kita bisa terjaga maka dari itu, dengan program ketahanan pangan ini kita bisa mengantisipasi krisis pangan yang akan melanda. Jadi mari kita ajak seluruh masyarakat kita memanfaatkan lahan tidur,” tutupnya.

Komentar