Perkuat Skuad, Patriot Bungo FC Gelar Seleksi Pemain

MUARABUNGO – Patriot Bungo FC salah satu klub sepakbola asal Muara Bungo ini semakin eksis menghadapi berbagai liga dan turnamen sepakbola di Tanah Air.

Baca juga: RI, Mayang atau Jimmy?

Meski klub sepakbola ini baru muncul pada tahun 2022 ini, namun Patriot Bungo FC bertekad memiliki skuad yang handal. Saat ini, klub sepakbola besutan Muhammad Hasbi, SP., MSi ini tengah melakukan seleksi pemain.

Muhammad Hasbi, President Club Patriot Bungo FC Saat Menyaksi Seleksi Pemain

Muhammad Hasbi selaku Presiden Club Patriot Bungo FC mengatakan, seleksi tahap I sudah dilaksanakan diikuti lebih kurang 120 pemain dari Bungo, Jambi, Dharmasraya Padang, dan Pulau Jawa. Bahkan, pemain dari Papua dan Papua Barat ikut andil dalam seleksi tersebut.

Baca juga: Demi Silaturahmi dengan Masyarakat Jambi, Muhammad Harrifar Syafar Rajin Bolak-balik Jakarta-Jambi

“Seleksi tahap II dilaksanakan hari ini, Jum’at sore (15/7/2022). Diikuti 50 pemain,” ungkapnya.

Lanjut Hasbi, seleksi pemain itu dilaksanakan guna mempersiapkan diri menghadapi liga III, dan ASKAB PSSI.

“Kita ingin memajukan sepakbola di Bungo, agar menjadi kebanggan bersama dan membawa nama harum nama Bungo di kancah sepakbola Nasional,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih tim Patriot Bungo FC Wilson Sofian, menyebutkan peserta yang ikut seleksi merupakan pemain usia 18-22 tahun.

Baca juga: Ria Mayang Sari Santuni Anak Yatim Piatu di Momen HAN 2022

“Kita miliki pemain muda dari lokal dan luar daerah. Mereka memiliki peluang yang sama, artinya tergantung mutu pemain secara individu. Serta mampu bermain secara tim,” tambah Wilson.

Diamini lagi Wilson, pemain yang hadir pada tahap II berasal dari Papua, Papua Barat, Tolikara, Pulau Jawa ada pemain Bandung, pemaim Lampung, Dharmasraya Padang dan Jambi.

“Kita yakin Patriot Bungo FC miliki skuad pemain yang lengkap,” tutupnya. (ton)

Komentar