Kombinasi Pengusaha dan Birokrat Cocok Pimpin Bungo

MUARABUNGO – Banyak tokoh muda profesional yang berpotensi membawa perubahan Kabupaten Bungo menjadi lebih baik. Terlebih, jika dalam Pilkada Bungo 2024 nanti ada kombinasi pasangan yang berasal dari birokrat dan pengusaha muda.

Begitu kata pengamat politik dan sosial dari Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Muara Bungo (UMB), Ronal Dison, S. IP., M. H, kepada media panoramatinta.com.

“Misalnya Zulkifli Nurdin yang notabene dari pengusaha muda. Didukung oleh wakil Hasip Kalimuddin dari birokrat,” ujarnya.

Karena itu, dia mendorong para tokoh muda profesional untuk tidak malu mencalonkan diri secara terbuka. Pasalnya, masyarakat Bungo sudah harus mengenal sejak awal mengenai sosok calon pemimpin mereka di periode mendatang.

Kota Muara Bungo, kata Ronal Dison, membutuhkan pemimpin yang berkarakter dan memiliki orientasi pembangunan. Lanjutnya, tidak bisa dipimpin dengan emosi dan mengedepankan pencitraan semata. Ini lantaran kompleksitas permasalahan di Bungo memerlukan dukungan semua pihak untuk mengatasinya.

“Yang diperlukan sekarang adalah pemimpin yang bisa membawa Bungo dengan terobosan-terobosan pembangunan, baik infrastruktur maupun pembangunan rohani dan mental warganya,” tegas calon doktor ini. (ton)

Komentar