Otomotif Jadi Ikon Kota Muara Bungo, JSI Ingin Berbuat

MUARABUNGO – Pemilik Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, Jimmy Samsuddin Ibrahim (JSI) gencar menyelenggara ajang olahraga otomotif di Kota Muara Bungo dengan dana pribadi.

JSI mengatakan, ajang olahraga otomotif ini bertujuan silaturrahmi dan mempromosikan Kabupaten Bungo ke luar daerah. Beliau ingin menjadikan otomotif sebagai ikon Kabupaten Bungo.

“Karena saat pengunjung dan para investor masuk ke Muara Bungo selalu melihat ikon yang dimunculkan. Saat ini, apa yang dibanggakan orang Bungo ke tingkat Nasional. Mereka tahu, kalau Kota Bungo memiliki sirkuit bertaraf Nasional,” kata pria yang akrab dipanggil bang Jimmy.

Karena hal tersebut, lanjut Jimmy, dirinya akan terus berupaya menyelenggarakan kegiatan serupa demi menjaga ikon Kota Bungo sebagai kota otomotif.

“Saya ingin berbuat untuk Bungo. Melalui otomotif diharapkan Kabupaten Bungo diperhitungkan di tingkat Nasional, buktinya anak Bungo sudah mewakil Indonesia ke Asia di bidang olahraga otomotif,” pungkasnya.

Kedepannya, Kota Muara Bungo akan terus jadi perhatian Pemerintah Pusat. Apalagi pada bulan Oktober 2022 mendatang ada ajang bergengsi Kejuaraan Nasional Rally dan Offroad. Secara ekonomi dapat memberikan keuntungan daerah, karena UMKM di Bungo menjadi hidup.

“Dengan otomotif jadi ikon Kabupaten Bungo, usaha rumah makan meningkat, bengkel-bengkel jadi hidup, penginapan dan hotel ramai, pedagang keliling bisa berjualan dan PAD bisa bertambah,” tambahnya.

Jimmy juga menambahkan, Kota Muara Bungo akan maju dan menjadi kebanggaan masyarakatnya. Sehingga di Jambi Wilayah Barat, Bungo jadi rujukan daerah maju.

“Mari sama-sama membangun daerah, saya mengajak para pengusaha dan penguasa bertekad memajukan Muara Bungo tercinta,” tutupnya. (sen)

Komentar