Minibus APV Seret Sepeda Motor Beberapa Meter

MUARABUNGO – Kecelakaan lalulintas terjadi Jalan Lintas Sumatera, Kamis (16/06/2022) sekitar pukul 15.00 Wib tepatnya di Dusun Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Kejadian ini bermula saat Kendaraan minibus Suzuki APV nomor polisi BH 1283 SI yang dikemudikan Murjito beserta empat penumpang, datang dari arah Padang menuju Kota Bungo.

Ssesampainya di TKP, pengemudi Minibus APV diduga perbaiki sendalnya yang sedang terjepit di pedal kopling sehingga tidak melihat laju kendaraan. Hal itu membuat mobil berjalan di jalur lawan.

Di waktu bersamaan datang sepeda motor Honda merk Vario dengan nomor polisi BA 6315 AF yang dikendarai Fredi Frasetio. Setelah menabrak Vario, minibus APV secara beruntun menabrak sepeda motor Honda merk Scoopy dengan nomor polisi BH 3571 UD yang dikendarai Dimrah. Kedua sepeda motor ini datang dari arah berlawan.

Akibatnya kedua pengendara terpental hingga luka arah. Minibus APV tidak bisa kabur karena Honda Vario menyangkut pada depan mobil hingga terseret sejauh 20 meter.

Saksi Amirudin, warga Dusun Sungai Tembang pada saat itu berada di lokasi menuturkan bahwa dirinya melihat sebuah sepeda motor merk Vario yang tersangkut di depan mobil Suzuki APV dan pengendara motor. Ia langsung menolong korban yang tergeletak.

Ia juga menyebutkan bahwa salah satu pengendara motor bernama Dimrah merupakan warga setempat.

Kaposek Tanah Sepanggal Lintas, IPTU Gurning saat dihubungi media ini via whatapps membenarkan telah terjadi kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya.

“Iya benar telah terjadi kecelakaan lalulintas sore ini, tepatnya di Dusun Sungai Tembang,” sebutnya.

Pihaknya sudah menghubungi pihak Satlantas Polres Bungo untuk proses lebih lanjut. (skd)

Komentar