Tontawi Jauhari Didorong Maju di Pilbup Sarolangun 2024

Politik, Sarolangun81 Dilihat

SAROLANGUN – Dorongan agar Tontawi Jauhari maju di Pilbup Sarolangun 2024 mendatang kian menguat. Desakan itu muncul dari berbagai kalangan masyarakat Sarolangun.

“Pak Tontawi harus maju. Beliau sudah pengalaman dalam memimpin. Tentu kami berharap Pak Tontawi bisa membawa Sarolangun lebih baik lagi,” ungkap Nopi (32) salah satu warga Kecamatan Pelawan, Rabu (15/6/2022).

Menurut dia, selain mimiliki segudang pengalaman, Tontawi Jauhari yang sudah bercokol belasan tahun di Gedung DPRD Sarolangun itu, juga kerap membantu masyarakat dan kegiatan-kegiatan sosial.

“Untuk membantu lebih banyak masyarakat, beliau harus jadi orang nomor satu di Sarolangun. Dengan begitu, beliau bisa membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat,” katanya.

Sementara itu, Sutoyo (50) salah satu pedagang di Kecamatan Singkut, menilai langkah Tontawi sudah tepat apabila memilih maju di Pilbup Sarolangun 2024.

Kata dia, Kecamatan Singkut merupakan basis kuat politik Tontawi selama ini. Mayoritas penduduk Singkut asli Jawa itu merupakan pendukung berat Tontawi.

“Buktinya suara-suara kami tetap untuk Pak Iton setiap Pileg. Kami juga akan buktikan bahwa suara kami masih bersama Pak Iton pada Pilbup 2024 nanti,” tegasnya.

Sutoyo menambahkan, sosok Tontawi tidak hanya dikenal di kalangan masyarakat biasa, namun dia juga akrab dengan sejumlah tokoh agama di Singkut.

“Bukan hanya kami masyarakat bawah yang mengenal sosok Pak Tontawi. Pak Iton juga dekat dengan guru-guru besar agama di Singkut,” tuntasnya. (pks)

Komentar