Perdana, AJB Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Jurnalis

BATANGHARI – Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) sukses melaksanakan workshop peningkatan kompetensi jurnalis terhadap 25 anggota liputan Kabupaten Batanghari di ruang pola kecil Kantor Bupati Batanghari pada Selasa (14/6/2022).

Workshop yang bertajuk “Peran Pewarta Sebagai Agen Pembaharu” mendatangkan pembicara berdarah Sumatra Barat bernama Mursyid Sonsang.

Selain Mantan Ketua PWI Provinsi Jambi ini, workshop yang dilaksanakan selama dua hari juga mendatangkan Joni Rizal, wartawan senior asal Kota Jambi.

Ketua AJB Septa Randika mengatakan peningkatan kompetensi ini merupakan bagian dari visi misi ketika dirinya ikut kontestasi pemilihan ketua AJB periode 2020-2022.

“Kegiatan ini momentum besar bagi kita karena ini perdana dilaksanakan,” katanya.

Perdana sekaligus pembuka kegiatan peningkatan komptensi ini cita-cita bagi jurnalis liputan Batanghari sejak lama.

“Ketika nanti ada kekeliruan dan kesalahan sama-sama kita rangkum karena bagian dari proses perubahan,” ujarnya.

Septa bilang peningkatan kompetensi jurnalis sudah ia sadari bahwa ini menjadi penting dan wajib bagi seorang jurnalis.

“Kita ketahui era disrupsi informasi ini media daring menjamur dan tumbuh subur dan itu fenomena yang tidak bisa kita hindarkan,” katanya.

Septa mengimbau para jurnalis ini harus bisa beradaptasi dengan kondisi itu dan tidak bisa membatasi pertumbuhan media informasi sehingga terlaksananya workshop ini.

Workshop peningkatan kompetensi jurnalis tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Batanghari, Amir Hamzah yang turut dihadiri Kakan Kesbangpol Batanghari, Ansory serta 25 anggota liputan Kabupaten Batanghari. (ade)

Komentar