Jadi Perbincangan, Jumiwan Aguza Disebut Kandidat Kuat Bupati Bungo 2024

Bungo, Politik150 Dilihat

BUNGO – Meski tensi politik seputar kandidat Bupati Bungo masih datar, namun masyarakat sudah mulai menerka-nerka siapa kandidat kuat yang benar-benar serius ingin duduk di singgasana BH 1 K.

Salah satunya adalah politisi Partai NasDem, Jumiwan Aguza. Wakil Ketua I DPRD Bungo ini, disebut-sebut sebagai sosok yang lengkap luar dalam.

“Banyak faktor yang membuatnya bisa menang jika maju dalam Pilbup Bungo. Salah satunya, beliau punya basis massa yang kuat, militan dan siap tempur,” ujar Syamsudin salah satu warga Bungo kepada media ini, Sabtu (11/6/2022).

Dia menambahkan, Jumiwan Aguza juga mempunyai kekuatan politik mengakar. Selain itu, Jumiwan Aguza juga merupakan kerabat dekat dari Bupati Bungo saat ini, Mashuri.

“Loyalis Mashuri kemungkinan besar bakal mendukungnya. Jika nantinya Mashuri menyatakan dukungan ke Jumiwan Aguza,” lanjutnya.

Faktor lain yang membuat kekuatan optimal dari Jumiwan Aguza adalah faktor orang tuanya (H Zaki). Menurutnya, semua tahu bagaimana kelas H Zaki jika sudah mengusung kandidat calon bupati.

“H Zaki itu kan salah satu sultan di Bungo. Kekuatan finansialnya bakal membuat lawan keder jika bertarung dengan kandidat yang diusungnya,” bebernya.

Meskipun demikian, dia menganggap kalau hingga kini Jumiwan Aguza tidak pernah sekalipun mengandalkan nama besar orang tuanya. (skm)

Komentar