PMI Sarolangun Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Pelawan

Sarolangun63 Dilihat

SAROLANGUN – Keluarga besar Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun mengunjungi Desa Sungai Merah, Kecamatan Pelawan. Kunjungan tersebut tak lain menyerahkan bantuan kepada keluarga Jumain (48) korban kehilangan tempat tinggal pasca kebakaran hebat yang menghanguskan rumahnya, pada Senin (30/5/2022).

“Pak Jumain, kami dari PMI Sarolangun memberi bantuan atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga pak Jumain,” kata Ketua PMI Sarolangun, Tontawi Jauhari belum lama ini.

Menurut Bang Iton panggilan akrabnya, pihaknya memberikan bantuan berupa tiga jenis paket kepada keluarga korban. Di antaranya, diberikan dalam bentuk uang cash senilai tiga juta rupiah, serta dalam bentuk sembako senilai dua juta rupiah.

“Semoga sedikit bantuan ini bisa membantu kekurangan yang dibutuhkan masyarakat setempat dalam rangka kerja bakti membantu atas musibah pak Jumain,” katatanya.

Pria yang kerab membantu masyarakat itu juga meminta agar masyarakatnya di Desa Sungai Merah tersebut dapat bekerjasama mendirikan kembali rumah korban. Meski begitu, dirinya juga sempat menyapa pak Jumain agar tetap bersabar menyikapi musibah tersebut.

“Harapan kita semua mudah-mudahan rumah ini bisa terbangun lebih bagus lagi. Dan di balik semua musibah ini, semuanya kehendak yang Maha Kuasa, jadi kita hanya bisa menerima dengan sabar. Insya Allah ada hikmahnya di balik semua ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, insiden kebakaran ini menghasukan satu unit rumah korban. Dugaan sementara penyebab kebakaran diduga dari korsleting aliran listrik,. Akibatnya korban ditaksir mengalami kerugian mencapai 75 juta rupiah. (pks)

Komentar