Bupati Bungo Silaturrahmi Bersama Masyarakat Dusun Panjang

Berita Daerah, Bungo53 Dilihat

MUARABUNGO – Dalam rangka memperdalam, mempererat,menambah rasa persatuan serta untuk memperkuat sesama saudara dan silaturahim, keluarga besar Dusun Panjang (IKDBS) melaksanakan acara halal bihalal 1443H & bersilaturahmi bersama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME. Halal bihalal dan bersilaturahmi berlangsung di gedung Dharmawanita Kabupaten Bungo, Minggu (05/06/2022).

Hadir dalam acara halal bihalal tersebut Sekda Bungo Drs.Mursidi.,MM, Ketua Yayasan Setih Setio Bungo H.Djalil, tokoh masyarakat Dusun panjang, serta para tamu yang sempat hadir dalam acara ini. Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME salam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dusun panjang yang telah mengadakan halal bihalal bersama kami.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh segenap keluarga besar dusun panjang yang sudah mengadakan acara Halal bihalal, walaupun bulan Syawal sudah kita lewati, halal bihalal ini bukan saja di bulan Syawal saja yang kita laksanakan, tetapi halal bihalal ini kapan saja dan di mana saja bisa kita laksanakan,”Ujar Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME.

“Karena keluarga adalah modal utama untuk mencapau tujuan hidup, maka, silturahmi yang terjalin dengan baik, akan membuat seluruh anggota keluarga berkesempatan memperoleh kemuliaan,”Kata Bupati.

Di zaman sekarang ini, zaman era digitalisasi kita khawatir melihat anak-anak kita yang harinya penuh dengan game online, jangan kan di game saja mereka habiskan waktunya sehari-hari, bahkan dalam sehari anak-anak kita menghabiskan waktunya buka Medsos seperti Facebook (FB) capai 7 hingga 8 jam dalam sehari.

“Kita sebagai orang tua tolong perhatikan anak-anak kita dalam kegiatannya sehari-hari, jangan habiskan waktu mereka dengan yang tidak bermanfaat,”pinta Bupati.

Dalam acara halal bihalal ini dusun panjang fokus dengan Pembangunan mesjid Baiturrahman yang ada di dusun panjang, yang mana saat ini kondisi mesjid tersebut lagi tahap pembangunan.

“Saya pribadi untuk membantu pembangunan mesjid Baiturrahman sebesar Rp.20 juta, semoga dengan nominal tersebut bisa mengurangi beban masyarakat Dusun panjang dalam pembangunan,”pungkas Bupati.

Selanjutnya ketua panitia M.Hasbi di sela-sela akhir acara mengajak masyarakat Dusun panjang untuk mengadakan lelang dalam pembangunan mesjid tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia IKDBS Muhammad Hasbi.,SP.,M.Si ketika diwawancarai mengatakan, terima kasih kepada bapak Bupati yang telah berkenan hadir dalam acara halal bihalal 1443H dan silaturahmi bersama keluarga besar dusun panjang.

“Sesuai dengan yang disampaikan dengan Bapak Bupati Bungo tadi, Bahwa halal bihalal ini kita sebagai sesama perlu dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi antara satu dengan yang lainnya,”Ujarnya.

Dirinya mengakui Bahwasanya acara silaturahmi ini diadakan baru 2x di karenakan beberapa yang lalu tidak bisa dilaksanakan dikarenakan adanya wabah penyakit covid-19 maka tidak bisa dilaksanakan.

“M.Hasbi berharap semoga dengan adanya acara ini masyarakat dusun panjang bisa membantu program visi dan misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati kedepannya,”Kata M.Hasbi”. (ton/adv)

Komentar